Assalamualaikum. :’)

Halo para pembaca ( kalau ada :’) ), perkenalkan aku Vidia. Seorang istri & ibu yang bahagia dan agak ketinggalan zaman. Di saat orang-orang udah ramai ngevlog, aku baru bikin blog. Tapi tidak ada kata terlambat kan untuk belajar dan mencoba untuk jadi lebih bermanfaat? Mudah-mudahan blog kali ini serius & di-update secara rutin ya. Karena dulu-dulu juga sebenarnya udah pernah bikin blog, tapi jarang update, lalu lupa password, hiks.

Ide bikin blog ini muncul beberapa bulan lalu, waktu suamiku mengajak nulis untuk buku terbarunya ‘Pertanyaan Tentang Kedatangan‘.

IMG_1236

Jadi ceritanya buku ini berkisah tentang penantian kami akan kehadiran momongan. Tiga tahun menunggu, bukan waktu yang sebentar, terutama di tengah masyarakat yang nggak bosan-bosan mempertanyakan: udah isi? belum punya momongan? mana anaknya? anaknya udah berapa? dan sebagainya… dan sebagainya. Lelah? Iya. Kezel? Iya. Tapi mau bagaimana lagi? Anak itu hak perogratif Allah, kan? Jadi selama penantian itu kami cuma bisa sabar. Khusus aku, cuma bisa sabar dan terus menangis. Hehe…

Dua minggu lalu, Allah mengabulkan doa-doa kami. Muhammad Salman Nurun Ala lahir sebagai kado ulang tahun pernikahan kami yang ke-3.

salman lahir

Alhamdulillah… Skenario Allah memang yang terbaik. Kami bersyukur sekali atas nikmat Allah ini, tapi kami juga sadar masih banyak orang atau pasangan di luar sana yang sekarang sedang harap-harap cemas menanti momongan, bolak-balik ke rumah sakit untuk program hamil, sambil terus diserang pertanyaan-pertanyaan tadi: udah isi? belum punya momongan? mana anaknya? anaknya udah berapa? dan sebagainya… dan sebagainya. Apa yang kami tulis di buku Pertanyaan Tentang Kedatangan, semoga bisa jadi teman penantian. Atau, paling tidak bisa mengingatkan mereka bahwa mereka tidak sendiri.

Nah, setelah aku ikut nulis Pertanyaan Tentang Kedatangan dan melampiaskan semua perasaan di buku ini, aku merasa sedikit lega. Serasa ada beban yang tiba-tiba lepas. Dan entah bagaimana aku jadi merasa lebih berarti karena bisa lebih bermanfaat buat orang lain. Singkatnya, sepertinya aku mulai ketagihan menulis.

Mudah-mudahan blog ini bisa jadi media pelampiasan ketagihan itu… Mungkin aku akan banyak cerita tentang kehidupan rumah tangga sebagai istri dan ibu, atau cerita apa aja yang nanti kepikiran tiba-tiba. Doakan agar istiqomah ya… 😀

19 thoughts on “Assalamualaikum. :’)”

  1. Hai, Teteh.. Iva pembaca baru buku2nya Ka azhar… dan kini sedang menanti kedatangan buku ‘Pertanyaan tentang Kedatangan’.

    Iva suka dengan cara menulis teteh yang mengungkapkan perasaan teteh dengan cara yang sederhana dan ga ala ala gimanaaa gitu… Nah terus, Iva udah lama gak nulis, stuck, tapi melihat teteh yang semangat jadi ingin menulis lagi dan dapet semangat baru..

    Mungkin karena kita sama-sama perempuan ya teh, lebih ngena dan serasa punya koneksi dengan tulisannya gitu deh😁😁
    Ditunggu ya teh tulisan-tulisan selanjutnya

    Like

  2. Assalamualaikum kakak Vidia.. Aku baru akan memulai baca buku2nya kak Azhar dan Kak Vidia, baru pesen satu bundel dan InsyaAllah akan dikirim 28 April ya.. Aku tertarik untuk baca tulisan2nya kak Azhar dan Kak Vidia setelah baca cuplikan2 di fb, twitter dan instagram.. Nah, ketika Kak Vidia dan Kak Azhar sudah menulis “Pertanyaan Tentang Kedatangan” Dek Salman, saya masih “Mempertanyakan Tentang Kedatangan” Jodoh, semoga Allah menyabarkan saya 😂
    Tapi kisah Kak Azhar dan Kak Vidia benar2 menginspirasi saya, semoga ada hikmah yg bisa saya ambil 😊 Semangat menulis terus ya Kak Vidia, semoga Allah selalu memberkahi Kakak, Kak Azhar dan Dek Salman 😊

    Like

  3. Aamiin…
    Semoga istiqomah ya mba..
    smga selalu diberikan kesehatan juga utk mba dan keluarga kecilnya. Aamiin..

    o iya, tulisan mba sbg pembuka di blog ini udah bagus mba. Aku suka. Aku pikir bakal panjang tulisannya, cz tulisan mba ga bosen utk dibaca.
    Dulu aku jg punya blog, tp udah lama ga nulis lg. Hehe…
    Mohon doa ny jg ya mba biar aku semangat lagi utk nulis kyk mba vidia. Aamiin..
    Mohon doa ny lagi mba utk aku dan suami, karena kami juga sedang menanti amanah dari Allah. Entah kapan Allah bakal ngasih, tp kami percaya aja Allah bakal ngasih di waktu yg tepat. Aamiin..

    Semangaaat terus ya mba nulisnya.
    Insya Allah aku bakal jadi pembaca setia mba, karena pengalaman mba bisa jadi pelajaran tambahan utk aku sbg istri yg baru seumur jagung ini. Hihi…

    Go ahead mba! syemangaaaatssss!!! 😉

    Liked by 1 person

  4. Semangat istiqomah dalam menulis ka Vidia. Ahh baru mulai menulis saja sudah menginspirasi.. Salam ukhuwah dari Bekasi mba Vidia. Ditunggu tulisan-tulisan selanjutnya.. Semoga bisa lekas bertemu dengan buku mba Vidia dan mas Azhar.. Semua buku sudah ku koleksi. Aaa ngefans..

    Like

  5. Assalamualaikum kak vidia…
    Salam kenal ya… Aku juga merasakan nih d posisi kak vidia. Menanti buah hati yg di serbu banyak pertanyaan yg hampir sama bunyinya bahkan maknanya sama “udah isi?”
    Selamat ya kak atas gelarnya menjadi ibu, Mudah2an kak vidia jdi madrasah yg baik dan mampu membimbing anak2 jdi anak sholeh ya… Semoga kebahagian dan keberkahan selalu untuk rumah tangga kak vidia… Aamiin allahumma aamiin 😊

    Like

    1. Waalaikumsalam. Hai Via… wah semangat ya, perbanyak istighfar & sedekah. Sambil terus ikhtiar. Soal pertanyaan-pertanyaan, disabarin aja hehe… Aamiin. Semoga keluarga Via juga selalu dalam lindungan Allah…. Makasih udah mampir 🙂

      Like

  6. Assalamu’alaikmum Mbak Vidia. Salam kenal. Saya juga baru2 ini ngoleksi buku2nya suami Mbak. Tapi tak lama begitu pesanan bundelnya sampai, ee ada buku baru lagi yg bakal diterbitkan😂, dan trnyata Mbak juga ikut nulis.

    Saya suka gaya penulisan pada pengantar blog ini. Ngaku deh Mbak, pasti nulisnya gak pakai laptop ni, pakai hati ya?😄

    Mampir juga ke blog saya ya Mbak Vidia di pertiwisoraya.com 😁

    Semoga tetap istiqomah ngeblognya ya Mbak.☺

    Like

  7. Assalamu’alaikum ka Vidia..
    aku Dian dari purwokerto,
    Tulisan kaka bagus sederhana,dan menginspirasi..😊
    Semangat terus kaka nulis nya,di tunggu tulisan berikut nya..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s